MOVIE

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini

Rabu, 10 Desember 2014

Daftar postingan terpopuler dan terkenal juga banyak dikunjungi

Periksa kembali postingan yang sudah di publish, ternyata ada beberapa comment yang belum terjawab, maaf yaa... juga di buku tamu, ada beberapa orang yang mengajak berkenalan dan menanyakan sesuatu perihal isi postingan, juga ada yang memberi semangat, benar benar jadi gak enak ini, mau dibales dah kelamaan 2 tahun cuuiii ... gak dijawab gak enak, akhirnya aku jawab juga

Ada beberapa postingan yang ternyata pengunjungi sampai delapan ribuan orang, ckckck... ternyata aku terkenal jadi pengen membuat daftar peringkat dari postingan terdahulu, yaaa mudah2
an berguna buat yang berkunjung di blog ini, mana yang postingan "kaliber dunia" mana postingan yang cuma "sekelas kampung", tapi yang manapun itu tetap postingan sendiri tidak copas

Baiklahh .... ini daftar postingan dimulai dari yang terbanyak dikunjungi :

1. Perawatan Setelah Operasi Pengangkatan Batu dan Kantung Empedu  8417View
2.  Video Operasi Pengangkatan Batu dan Kantung Empedu 2086
3. Tips Mengobati Penyakit Maag Secara Alami  1728
4.  Labu Kuning Makanan Untuk Sakit Maag 1048
5.  Bebek sambel cabe hijau...enak tenaaannn!!
6. Sakit Batu empedu
7. Apakah Batu Empedu Itu?
8. Sifat Virus Flu Burung
9. Minyak Ikan Obat Untuk Leukemia
10. Tips untuk kulit berminyak
11.Waspadai Kanker Kulit Melanoma ( Tahi lalat yang hidup ) 
12. Awas Makan Gorengan Pakai Minyak Campur Plastik !!  
13. Kandungan dalam madu
14. Merawat Gigi menjadi putih berkilau secara alami
15. Pajak 10 Persen Untuk Warung Makan Termasuk Warteg

Wuiihhh  lumayan juga mata jadi cape milih milih postingan berdasarkan banyak kunjungan,
tapi gak apa apalah, sekalian nostalgia sama postingan , biar rindu yang dah 2 tahun gak ngeblog jadi terhapuskan.

okeylah kalau begituuu .... silahkan dipilih mau baca yg mana duluan, monggooo ....


Postingan pertama di tahun 2014

Akhirnya, rinduku terhadap blogku ini tersalurkan sudah, aku membukanya, walau paswordnya hampir lupa . Untung aku suka makan sayur, jadi paswordnya ingat kembali hehehe....gakda hubungan kalee

Seperti biasa, kalau dah lama gak berjumpa, kaku banget berhadapan dengan halaman kosong untuk menulis kembali, seperti jumpa mantan yg dah lama gak ketemu tatap tatapan, menunduk, menoleh lagi, tarik nafas panjang, mennduk lagi, menatap lagi, mengadahkan muka ke langit langit, meremin mata, mengingat2 apaaaa yg mau di omongin akhirnyaaa.... jemaripun bergerak cepat, menari diatas tuts keyboard, mulai menulis apa yang ada di kepala saat ini, kayaknya gak berguna banget sih, cuma curhat aja rindu sama blog hehehe.... ahaiii...

okeylah kalau begitu, yang penting sudah melepaskan rindu, besok akan dilanjutkan dengan kencan yang lebih terarah,berisi, cerdas, tajam setajam silet.

#postingan pertama setelah 2012.

Selasa, 07 Februari 2012

Perawatan Setelah Operasi Pengangkatan Batu dan Kantung Empedu

Perawatan Setelah Operasi Pengangkatan Batu dan Kantung Empedu sering dipertanyakan dan dicemaskan oleh pasien yang mengalamai operasi ini. Saya sih belum operasi, tapi saya udah surfing kemana2 ... he..he..he.. ketahuan juga ya takutnya saya.

Nah inilah hasil investigasi saya :
  • Masa penyembuhan tergantung kondisi masin2 pasien, umumnya antar 6 - 12 bulan baru enakan.
  • Metabolisme zat lemak akan sedikit mengalami perubahan dan warna feces akan menjadi pucat, kehilangan warna kuning-coklat dari empedu.
  • Kadang suka kembung, tapi ini masih wajar
  • Ada juga yang diare, makanan harus dijaga dulu sebelum kondisi normal
  • Ada juga pasien merasa cepat lelah ... wajarlah ... kondisi belum normal.
  • Tidak makan yang berlemak
  • Tidak makan yang pedes
  • Perbanyak minum, sayuran dan buah
  • tetap olahraga yang ringan saja
  • Teruslah berpikir positif, tunggu sekitar 1 tahun, barulah kondisi mulai normal (katanya lho)
Kalau kita tidak jaga makanan, maka batu akan bisa kembali muncul dan melekat disaluran empedu, makanya kembali ke diri kita masing-masing, seandainya tidak sakit batu empedupun kita memang harus menjaga pola makan dan pola hidup sehat, ya gak? Kalau pertama kena batu empedu, yah wajar ... soalnya batu empedu tidak bergejala, parah dulu baru ketahuan ... nah kalau udah kena ... tobat ya ....


sumber : Dr. sukma merati



Video Operasi Pengangkatan Batu dan Kantung Empedu

Saya menemukan site yang mempunyai video pribadi pengangkatan batu empedu beserta kantungnya. Saya muat disini untuk jadi renungan kita, agar kita bisa hidup lebih sehat lagi dan bersyukur atas apa yang telah diberi Allah kepada kita dengan menjaganya. Mudah2an video operasi kantung empedu ini bermanfaat untuk yang melihatnya ya.













Baca juga ini : Perawatan setelah operasi

Sumber : henrywae.com

Apakah Batu Empedu Itu?

Saya mencoba bertanya sebanyak-banyaknya sama dokter yang merawat saya apakah batu empedu itu, juga saya menjelajahi dunia maya tuk lebih mengenal batu empedu ini, nah ... inilah hasil investigasi saya.

Penderita batu empedu biasanya dalam bahasa Inggris disingkat menjadi 3F, yaitu : fat, fourty and female, jadi ... wanita umur 40 lalu gemuk lebih banyak yang kena penyakit ini walaupun laki-laki juga ada yang kena penyakit ini. Sakit batu empedu ini sangat sakit dan nyeri, hilang timbul dan kumat tiba-tiba juga hilang sakitnya juga tiba-tiba.

Mari kita bahas lagi batu empedu ini :
  • Cairan empedu dihasilkan oleh hati
  • Cairan empedu bersifat asam, sangat pahit dan berfungsi mengikat lemak/kholesterol
  • Bila konsentrasi cairan empedu sedemikian padat, akan mudah terbentuk batu
  • Batu empedu dibagi menjadi 2 macam, yaitu batu kholesterol dan batu non-kholesterol
  • Batu kholesterol berwarna kekuningan sedangkan batu non-kholesterol hitam pekat
  • Sangat berbahaya bila kantung empedu pecah dan meracuni tubuh
  • Bila batu menyumbat ke hati, bisa menyebabkan kanker hati
  • Bila menyumbat di usus halus bisa menyebabkan kanker usus
  • Operasi dapat dilakukan secara konvensional yaitu membuat sayatan cukup lebar didinding perut yang disebut laparotomy
  • Atau melalui bedah laparoskopi, yaitu membuat 3 sayatan kecil untuk dimasuki alat laparoskop untuk meneropong kedalam perut, dan melakukan pengangkatan kantung empedu. Alat dihubungkan ke layar monitor.
Di video ini anda bisa melihat sekilas operasi bedah laparoskopy serta beberapa type batu empedu. Semoga berguna.

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini