MOVIE

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini

Jumat, 02 Januari 2015

Operasi kantong empedu

Penyakit batu empedu beserta kantongnya sudah pernah ditulis di blog saya ini, mulai dari apa itu batu empedu, penyebabnya, cara pengobatan termasuk video pengangkatan kantongnya sudah komplit, dan gimana cara perawatan setelah operasi juga dah dibahas ..... nahhh sekarang saya mau cerita pengalaman pribadi saat dioperasi pengangkatan batu empedunya. (sebelumnya saya takut banget dioperasi).

Bulan November 2013 saya dioperasi (sekarang baru di posting, hehee..), saat masuk saya cuma disuruh istirahat saja, setelah beberapa hari yg lalu saya sudah memenuhi semua presedurenya seperti biasa, ke beberapa dokter terkait, salah satunya adalah anestesi. setelah semua mengatakan saya layak operasi, barulah ambil kamar rawat inap, dijadwalkan besok paginya saya operasi.

Alhamdullilah operasi berjalan lancar, saya dirawat lebih kurang 4 hari untuk operasi ini. Ada satu kejadian lucu saat saya masuk kamar perawatan, saya tidak sendirian dalam kamar. Pasien lain juga operasi pengangkatan kantung empedu, kelihatan rewel banget menahan sakit (saya sebenarnya jg begitu, cuma ditahan rewelnya ), pasien itu rewel terus diantara penjenguknya yg ramai, saat ditanya berapa batu yang ada dikantongnya, dia bilang satu buah, dan pasien satu lagi bilang dia tiga buah, nahhh saat ada tamu mereka menanyakan saya berapa batu dikantung empedu, saya jawab ada 75 buah batu .... langsung para penjenguk atau keluarga mereka meninggalkan 2 pasien itu dan mengerubuti saya pengen lihat batu sebanyak itu .... heheheee .... pasien yag rewel tadi langsung diam gak ngeluh2 lagi, soalnya saya punya 75 batu aja gak bersuara ha..ha..ha.. padahalll ...hufff .... pengen teriak juga.

Saya bersyukur punya motifasi cepat sembuh karena lihat anak yg jadi gak terurus, saat besoknya dokter mengharuskan saya harus membalik2 kan badan supaya bekas operasinya cepat sembuh dan tdk bernanah, saya usahakan terus bergerak, walau sakitnya minta ampun saat otot perus di gerakkan. Batuk adalah musuh terbesar pasien habis operasi, efek biusnya itu membuat leher kering dan gatal dan saat batuk sakitnya luar biasa seperti mau melompat keluar bola mata ini duuuhhhh .....


Hari keempat saya disuruh pulang, dengan makanan yg disuruh berpantang antara lain, santan, cabe, dan lemak. Memang makanan itu harus saya jaga, ditakutkan batu akan terjadi lagi saluran empedu. Selanjutnya kalau saya buang air besar selalu lembek dan sampai saat ini, tidak tau apakah ada hubungannya. yang pasti saya sudah tidak pernah mengalami gangguan yg berarti setelah operasi ini, insyaAllah sehat terus ... aamiin





Rabu, 10 Desember 2014

Daftar postingan terpopuler dan terkenal juga banyak dikunjungi

Periksa kembali postingan yang sudah di publish, ternyata ada beberapa comment yang belum terjawab, maaf yaa... juga di buku tamu, ada beberapa orang yang mengajak berkenalan dan menanyakan sesuatu perihal isi postingan, juga ada yang memberi semangat, benar benar jadi gak enak ini, mau dibales dah kelamaan 2 tahun cuuiii ... gak dijawab gak enak, akhirnya aku jawab juga

Ada beberapa postingan yang ternyata pengunjungi sampai delapan ribuan orang, ckckck... ternyata aku terkenal jadi pengen membuat daftar peringkat dari postingan terdahulu, yaaa mudah2
an berguna buat yang berkunjung di blog ini, mana yang postingan "kaliber dunia" mana postingan yang cuma "sekelas kampung", tapi yang manapun itu tetap postingan sendiri tidak copas

Baiklahh .... ini daftar postingan dimulai dari yang terbanyak dikunjungi :

1. Perawatan Setelah Operasi Pengangkatan Batu dan Kantung Empedu  8417View
2.  Video Operasi Pengangkatan Batu dan Kantung Empedu 2086
3. Tips Mengobati Penyakit Maag Secara Alami  1728
4.  Labu Kuning Makanan Untuk Sakit Maag 1048
5.  Bebek sambel cabe hijau...enak tenaaannn!!
6. Sakit Batu empedu
7. Apakah Batu Empedu Itu?
8. Sifat Virus Flu Burung
9. Minyak Ikan Obat Untuk Leukemia
10. Tips untuk kulit berminyak
11.Waspadai Kanker Kulit Melanoma ( Tahi lalat yang hidup ) 
12. Awas Makan Gorengan Pakai Minyak Campur Plastik !!  
13. Kandungan dalam madu
14. Merawat Gigi menjadi putih berkilau secara alami
15. Pajak 10 Persen Untuk Warung Makan Termasuk Warteg

Wuiihhh  lumayan juga mata jadi cape milih milih postingan berdasarkan banyak kunjungan,
tapi gak apa apalah, sekalian nostalgia sama postingan , biar rindu yang dah 2 tahun gak ngeblog jadi terhapuskan.

okeylah kalau begituuu .... silahkan dipilih mau baca yg mana duluan, monggooo ....


Postingan pertama di tahun 2014

Akhirnya, rinduku terhadap blogku ini tersalurkan sudah, aku membukanya, walau paswordnya hampir lupa . Untung aku suka makan sayur, jadi paswordnya ingat kembali hehehe....gakda hubungan kalee

Seperti biasa, kalau dah lama gak berjumpa, kaku banget berhadapan dengan halaman kosong untuk menulis kembali, seperti jumpa mantan yg dah lama gak ketemu tatap tatapan, menunduk, menoleh lagi, tarik nafas panjang, mennduk lagi, menatap lagi, mengadahkan muka ke langit langit, meremin mata, mengingat2 apaaaa yg mau di omongin akhirnyaaa.... jemaripun bergerak cepat, menari diatas tuts keyboard, mulai menulis apa yang ada di kepala saat ini, kayaknya gak berguna banget sih, cuma curhat aja rindu sama blog hehehe.... ahaiii...

okeylah kalau begitu, yang penting sudah melepaskan rindu, besok akan dilanjutkan dengan kencan yang lebih terarah,berisi, cerdas, tajam setajam silet.

#postingan pertama setelah 2012.

Selasa, 07 Februari 2012

Perawatan Setelah Operasi Pengangkatan Batu dan Kantung Empedu

Perawatan Setelah Operasi Pengangkatan Batu dan Kantung Empedu sering dipertanyakan dan dicemaskan oleh pasien yang mengalamai operasi ini. Saya sih belum operasi, tapi saya udah surfing kemana2 ... he..he..he.. ketahuan juga ya takutnya saya.

Nah inilah hasil investigasi saya :
  • Masa penyembuhan tergantung kondisi masin2 pasien, umumnya antar 6 - 12 bulan baru enakan.
  • Metabolisme zat lemak akan sedikit mengalami perubahan dan warna feces akan menjadi pucat, kehilangan warna kuning-coklat dari empedu.
  • Kadang suka kembung, tapi ini masih wajar
  • Ada juga yang diare, makanan harus dijaga dulu sebelum kondisi normal
  • Ada juga pasien merasa cepat lelah ... wajarlah ... kondisi belum normal.
  • Tidak makan yang berlemak
  • Tidak makan yang pedes
  • Perbanyak minum, sayuran dan buah
  • tetap olahraga yang ringan saja
  • Teruslah berpikir positif, tunggu sekitar 1 tahun, barulah kondisi mulai normal (katanya lho)
Kalau kita tidak jaga makanan, maka batu akan bisa kembali muncul dan melekat disaluran empedu, makanya kembali ke diri kita masing-masing, seandainya tidak sakit batu empedupun kita memang harus menjaga pola makan dan pola hidup sehat, ya gak? Kalau pertama kena batu empedu, yah wajar ... soalnya batu empedu tidak bergejala, parah dulu baru ketahuan ... nah kalau udah kena ... tobat ya ....


sumber : Dr. sukma merati



Video Operasi Pengangkatan Batu dan Kantung Empedu

Saya menemukan site yang mempunyai video pribadi pengangkatan batu empedu beserta kantungnya. Saya muat disini untuk jadi renungan kita, agar kita bisa hidup lebih sehat lagi dan bersyukur atas apa yang telah diberi Allah kepada kita dengan menjaganya. Mudah2an video operasi kantung empedu ini bermanfaat untuk yang melihatnya ya.













Baca juga ini : Perawatan setelah operasi

Sumber : henrywae.com

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini