MOVIE

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini

Sabtu, 10 Mei 2008

Tips untuk kulit berminyak

Kulit berminyak adalah suatu hasil dari produksi sebum yang berlebihan ( suatu unsur minyak secara alami diproduksi oleh kulit).

Permasalahan paling lazim yang dihubungkan dengan kulit yang berminyak adalah breakouts. Kelebihan minyak dikulit membuat tersumbatnya pori-pori dan itu menghasilkan akumulasi dari sel mati dan membuat pembentukan jerawat. Masalah lain dari kulit berminyak adalah make-up yang kita pakai tidak bisa bertahan lama dan itu sangat merepotkan kita karena terus terusan memperbaikinya.

Tips perawatan kulit berminyak dibawah ini dapat membantu sedikit mengatasi kedua permasalahan tersebut.
1. Mencuci wajah mu sedikitnya dua kali suatu hari dapat membantu mencegah breakouts dengan pencegahan pori-pori menjadi tersumbat.
2. Pakai astringen dan air mawar untuk menghapus atau membersihkan wajah dengan mempergunakan kapas makeup, jangan memakai sabun terlalu banyak di muka karena tidak baik untuk kulit.
3. Bisa juga mempergunakan bahan pembersih berisi asam salisil yaitu suatu cuka beta-hydroxy yang memperlambat tingkat produksi sebum.
4. Pilih moisturizers berbahan lembut dan alas bedak yang berbahan dasar air dan pastikan produknya bebas minyak, bebas lilin bebas lipid.
5. Pakai produk yang berbentuk Gel dan krim karena nyaman untuk kulit berminyak.
6. Pilih bedak khusus yang mengandung extrak kayu cendana karena bagus sekali untuk kulit berminyak.
7. Scrup/lulur lembut juga sebaiknya dipergunakan di kulit berminyak untuk menyingkirkan flek-flek hitam dan sel kulit mati
8. Anda dapat juga gunakan suatu topeng masker khusus kulit berminyak dipakai sekali seminggu sebagai suatu perawatan kulit minyak.
9. Kulit yang berminyak kadang bereaksi dengan jenis sunblock dan moisturizers, maka saat membeli produk ini coba dibaca labelnya dan pastikan bebas minyak/free oil.
10.Yang paling penting cobalah menghindari makan gorengan dan yang mengandung minyak jenuh.
11. Berpikir positip juga bisa meringankan kulit berminyak, contohnya : Syukuri bahwa kamu masih punya kulit walaupun berminyak, kalau gak punya kulit gimana, Hayo..!!!

Tidak ada komentar:

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini