MOVIE

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini

Senin, 05 Mei 2008

Waspadai Kanker Kulit Melanoma ( Tahi lalat yang hidup )

Hampir semua manusia mempunyai tahi lalat.Tahi lalat kadang bisa membuat seseorang menjadi sangat manis karena letaknya yang bagus, walau kadang menjengkelkan karena letaknya/posisinya berada ditempat yang kita tidak kehendaki.Lalu hubungan tahi lalat dengan kanker ada dimana ?

Salah satu kanker kulit yang paling sering ialah melanoma atau tahi lalat yang hidup.

Melanoma tidak sama/lazimnya dengan kanker kulit lainnya. Kanker ini yang paling tenar serta bertanggung jawab atas banyak kematian yang disebabkan oleh kanker kulit lainnya.

Tanda dari Melanoma adalah : Terjadinya perubahan di kulit tahi lalat.
Baik di ukuran, permukaan yang gatal atau pendarahan, warna atau bentuk tahi lalat.

Melanoma disebabkan oleh kontak ke matahari, risiko Genetik faktor juga mempengaruhi terjadinya melanoma. Manusia berkulit putih yang kebanyakan kena melanoma daripada kulit berwarna lainnya. Sedangkan orang yang hidup di iklim yang bercahaya matahari tinggi berisiko lebih tinggi.

Cara efektif pengobatannya adalah dengan mengangkatnya dari permukaan kulit, tapi itu hanya dapat dilakukan terhadap melanoma yang tingkat awal.

Jika keluarga anda mempunyai sejarah melanoma, anda sebaiknya memeriksakannya kedokter untuk pencegahan.

3 komentar:

eni ridwan mengatakan...

Saya punya tahi lalat yg sangat mengganggu karena letaknya di punggung sehingga sering terkena gesekan handuk dan tali bra. Dulu pernah dicabut ketika belum membesar, tapi kemudian muncul kembali. Pertanyaaan saya: ada berapa jenis tahi lalat itu? dan bagaimana penjegahannya agar tidak membesar?

Bu Ratna mengatakan...

jenis tahi lalat secara pastinya saya tidak mengetahuinya tapi tahi lalat/melanoma salah satu penyebabnya adalah gen. Anda harus ke dokter untuk mendapat keterangan / perawatan lebih lanjut jika ada tahi lalat yg tidak lazim di tubuh anda dan jangan coba-coba diutak atik sendiri okey???

Dina mengatakan...

Pasangan saya pny tahi lalat yg lama2 smkin besar, kmrn k dokter & disarankan u/ d operasi. Ternyata melanoma ckp berbahaya bila dibiarkan. Segera periksa k dokter.

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini