MOVIE

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini

Kamis, 05 Juni 2008

Flu Burung

Flu burung adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus influensa yang menular oleh unggas dan mampu menyerang manusia. Nama lain dari ini adalah influensa avian.

Awal wabah : Negara pertama terkena flu burung adalah korea. selanjutnya menyebar ke Vietnam, Thailand, Korea, Jepang, Indonesia, Hongkong , dll. Saat ini kasus kematian yang tertinggi terjadi di Indonesia

Gejala klinis : seperti gejala influensa secara umum yaitu demam, tenggorokan yang sakit,batuk,otot kaku/tegang,sakit kepala,merasalemah.

Dalam waktu singkat penyakit ini dapat menjadi lebih berat dalam wujud radang paru paru, dan jika tidakcepat mendapat pengobatan dapat menyebabkan kematian.

Sumber penularan : Penyebaran flu burung adalah dari virus influensa tipe A yang menyebar antar unggas. Virus ini kemudian ditemukan mampu pula menyebar ke spesies lain seperti babi, kucing, anjing, harimau, dan manusia.

Virus flu burung yang sedang berjangkit saat ini adalah subtipe H5N1 yang memiliki waktu inkubasi selama 1-7 hari.

Pencegahan : virus ini akan mati dalam suhu yang tinggi. Oleh karena itu daging, telur, dan hewan harus dimasak dengan matang untuk menghindari penularan. Kebersihan diri perlu dijaga pula dengan mencuci tangan dengan antiseptik. Kebersihan tubuh dan pakaian juga perlu dijaga



Tidak ada komentar:

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini